Enter your keyword

Serah Terima Mahasiswa dan Layanan Orientasi Internal (LOI) Mahasiswa Prodi Profesi Ners

SERAH TERIMA MAHASISWA DAN LAYANAN ORIENTASI INTERNAL (LOI) MAHASISWA PRODI PROFESI NERS STIKes MERCUBAKTIJAYA PADANG T.A 2019/2020 DI RSUP Dr. M.DJAMIL PADANG

Pada hari Kamis, 12 September 2019 telah dilaksanakan kegiatan serah terima mahasiswa dan layanan orientasi internal (LOI) bagi mahasiswa Prodi Profesi Ners STIKes MERCUBAKTIJAYA Padang yang akan melaksanakan Praktek Profesi Ners di RSUP Dr. M.Djamil Padang. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru Prodi Profesi Ners STIKes MERCUBAKTIJAYA Padang yang berjumlah 111 orang mahasiswa.

Kegiatan diawali dengan kegiatan pre test yang bertujuan untuk melihat sejauh mana pemahaman mahasiswa tentang hal-hal yang berkaitan dengan aturan yang ada di RSUP Dr. M. Djamil Padang. Setelah pretest semua mahasiswa mengikuti kegiatan serah terima mahasiswa dari pihak Prodi Profesi Ners kepada pihak RSUP Dr. M. Djamil Padang. Penyerahan mahasiswa dari Prodi Profesi Ners diwakili oleh Ketua Prodi Profesi Ners, Ns. Lenni Sastra, S,Kep., MS kepada pihak RSUP Dr. M. Djamil Padang yang diwakili oleh Kasubag Pendidikan dan Penelitian Non Medik yaitu Bapak Sudiyanto.Setelah kegiatan serah terima selanjutnya mahasiswa mengikuti layanan orientasi berupa pemaparan materi oleh narasumber yang berasal dari RSUP Dr. M.Djamil Padang. Adapun materi layanan orientasi internal yang diberikan kepada mahasiswa adalah sebagai berikut :

  1.  Sasaran keselamatan pasien
  2. Peningkatan mutu dan keselamatan pasien
  3. Pelayanan keperawatan di RSUP.Dr.M.Djamil Padang
  4. Keamanan kesehatan dan keselamatan kerja (K3)
  5. Nilai norma dari prinsip hak azazi
  6. Manajemen fasilitas tentang pencegahan pengendalian infeksi(PPI).

Kegiatan diakhiri dengan kegiatan posttest yang bertujuan untuk melihat sejauh mana mahasiswa memahami semua materi layanan orientasi tersebut serta kesiapan mahasiswa untuk melaksanakan Praktek Profesi Ners. Setelah menuntaskan rangkaian kegiatan serah terima dan layanan orientasi tersebut semua mahasiswa Prodi Profesi Ners STIKes MERCUBAKTIJAYA Padang siap untuk melaksanakan kegiatan Praktek Profesi Ners yang akan dimulai pada tanggal 16 September 2019.

No Comments

Leave a Reply