Enter your keyword

PKKMB TA 2019/2020 – Hari Keempat

PKKMB TA 2019/2020 – Hari Keempat

PKKMB TA 2019/2020

Hari Keempat

 

This slideshow requires JavaScript.

Setelah sebelumnya diisi dengan motivasi, hari ini Kamis, 5 September 2019 awal acara adalah materi dari BNK Sumbar tentang Bahaya Penyalahgunaan narkoba, anti korupsi serta plagiarism. Dilihat dari slide presentasi BNK Sumbar, penyalahgunaan narkoba terbesar merupakan pekerja swasta maupun pemerintah dengan 50,34%, dan pelajar/mahasiswa 27,32%, serta tidak bekerja 22,34%. BNK Sumbar kembali mengingatkan agar pada mahasiswa baru, terutama yang baru pertama kali ke kota Padang agar berhati-hati dan tidak mudah tergoda untuk mencoba narkoba. Salah satu hal yang menarik perhatian peserta adalah ketika penjelsan mengenai bahaya nge-lem dikalangan remaja terutama anak kecil. Pada sesi tanya jawab, salah satu peserta bertanya bagaimana cara pencegahan dan pengobatan jika telah kecanduan nge-lem. BNK kemudian menjelaskan, bahwa belum ada UU yang mengatur tentang hal itu. Semua nantinya akan dikembalikan kepada dinas sosial untuk melakukan rehab.

This slideshow requires JavaScript.

Selanjutnya acara diisi oleh Waket II Zulfita, S.Si.T.,M.Biomed tentang Pengenalan Organisasi dan Kegiatan Kemahasiswaan. Bagian kemahasiswaan ini penting untuk dijelaskan, karena mahasiswa akan selalu berhubungan dengan bagian kemahasiswaan, salah satunya adalah untuk mendapatkan beasiswa. Beliau juga menjelaskan apa saja layanan kemahasiswaan yang ada di STIKes MERCUBAKTIJAYA, yaitu kesehatan, beasiswa, minat & bakat, pembinaan soft skill, bimbingan & konseling. Hal yang menarik bagi peserta adalah ketika beliau bertanya tentang usaha mandiri yang dilakukan peserta, diluar dugaan ternyata banyak dari peserta yang telah berwirausaha. Karena tingginya minat dari mahasiswa untuk berwirausaha, beliau berjanji akan memfasilitasi baik itu dari segi tempat maupun dari segi biaya. Dan beliau mengajak para mahasiswa yang telah berwirausaha tersebut untuk bekerjasama dengan pihak STIKes MERCUBAKTIJAYA.

This slideshow requires JavaScript.

Selanjutnya, mahasiswa dibagi berdasarkan jurusan untuk dijelaskan tentang visi, misi dan kurikulum masing-masing prodi.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah acara diprodi masing-masing selesai, mahasiswa baru kembali ke auditorium untuk mendengarkan materi dari bapak Dr. Eng Muhammad Ilhamdi Rusydi, ST. MT tentang Perguruan Tinggi Era Industri 4.0. Dengan berbagai pengalaman yang dimilikinya, baik didalam dan diluar negeri, beliau mengajak mahasiswa baru untuk dapat berinovasi dan menjadi mahasiswa yang sukses. Beliau juga memutarkan video saat melatih mahasiswa beliau di Undand untuk mengikuti lomba nasional, dari awalnya yang tidak bisa presentasi dengan baik hingga akhirnya mendapatkan juara 2 saat lomba tersebut.

This slideshow requires JavaScript.

Giliran Ketua Senat STIKes MERCUBAKTIJAYA, Isesreni, SKp., M.Kep menyampaikan tentang Suasana Akademik. Penjelasan diawali dengan ada itu senat dan fungsinya,

No Comments

Leave a Reply