Enter your keyword

PKKMB TA 2019/2020 – Hari Kedua

PKKMB TA 2019/2020

Hari Kedua

This slideshow requires JavaScript.

Setelah hari pertama selesai, keesokan harinya Rabu, 3 September 2019. Acara PKKMB dimulai kembali. Acara yang direncakan berlangsung hingga hari sabtu memiliki materi yang berbeda setiap harinya. Acara yang dimulai jam 8 pagi ini diisi oleh bapak Rafli sebagai perwakilan dari Kemhan Provisi Sumbar. Tema pagi ini merupakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air. Kurang lebih selama dua jam beliau memaparkan mengapa dan apa pentingnya kita sebagai warga negara Republik Indonesia ikut melakukan bela negara. Tak sekedar penyampaian materi, pada saat terakhir ada sesi tanya jawab dengan mahasiswa baru.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah materi pertama selesai, selanjutnya penyampaian materi dari Waket II dan Kepala bagian ADUM dengan pembahasan mengenai Administrasi dan Keuangan. Diawali dengan ADUM mengenai apa saja tugas dan siapa saja anggota ADUM, setelah itu Waket II ibuk Feriyanti, SE menjelaskan fungsi dan tugas sebagai Waket II. Tak perlu waktu yang lama, penyampaian yang detail dan jelas membuat semua mahasiswa baru paham dengan siapa harus berhubungan jika membutuhkan sesuatu.

This slideshow requires JavaScript.

Acara selanjutnya yaitu tentang Laboratorium Klinik Terpadu yang disampaikan oleh ibu Winda Listia Ningsih, S.Tr, Keb. Beliau menyampaikan struktur organisasi laboratorium, bagaimana cara peminjaman alat dan peraturan lainnya jika mahasiswa ingin menggunakan peralatan laboratorium untuk praktek.
Setelah itu, ibuk Yulinda, S.IP menyampaikan materi mengenai Perpustakaan yang ada di STIKes MERCUBAKTIJAYA. Sama halnya dengan laboratorium, beliau juga menyampaikan bagaimana caranya jika mahasiswa ingin meminjam buku dan apa saja peraturan yang harus dipatuhi selama berada diperpustakaan.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah istirahat, acara dimulai kembali jam 13.30 dengan materi Peluang Kerja Tenaga Kesehatan di Luar Negeri oleh kepala BP3TKI Kota Padang ibu Dra. Lismia Elita, M.M. Beliau menjelaskan bagaimana peluang tenaga kesehatan untuk bekerja diluar negeri sangat besar karena kebutuhan yang juga besar. Memberikan motivasi agar mahasiswa baru dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu dan jika ingin bekerja diluar negeri banyak kesempatan yang dibuka oleh pemerintah. Pada sesi tanya jawab, tampak beberapa mahasiswa ingin bertanya, salah satunya adalah bagaimana caranya agar dapat bekerja diluar negeri dan apa saja syarat yang harus dipenuhi.

No Comments

Leave a Reply