Enter your keyword

Asesmen Lapangan Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners

Asesmen Lapangan Program Studi S1 Keperawatan Oleh Tim Asesor LAM-PT Kes

Setelah selesai dengan asesmen lapangan prodi DIII Keperawatan, kali ini prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang kedatangan Tim Asesor lapangan dari LAM-PT Kes. Pada hari Kamis 1 Agustus 2019, Tim Asesor yang terdiri diketuai oleh Dr. Debie Dahlia, S.Kp., MHSM dengan anggota Evi Karota Bukit, S.Kp., MNS dan Erika, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat., Ph.D sampai di Padang.

Pada hari berikutnya, Tim Asesor datang ke kampus STIKes Mercubaktijaya Padang. Sama halnya dengan asesmen sebelumnya. kedatangan Tim Asesor disambut dengan Tari Pasambahan oleh mahasiswa STIKes Mercubaktijaya Padang. Kemudian ketua STIKes Mercubaktijaya, Hj. Elmiyasna K, SKp., MM memberikan kata sambutan.

Tari Pasambahan

 

Kata sambutan Ketua STIKes Mercubaktijaya Hj. Elmiyasna K, SKp., MM

Sambutan oleh Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Ns. Lenni Sastra, S.Kep., MS

Sepatah kata dari Ketua Tim Asesmen Dr. Debie Dahlia, S.Kp., MHSM

Setelah acara penyambutan berlangsung, Tim Asesor langsung memeriksa dokumen fisik diruang rapat Gedung E. Tak hanya memeriksa dokumen fisik, mahasiswa, alumni, dosen dan staf juga ikut diwawancarai. Pemeriksaan berjalan lancar tanpa hambatan.

Pemeriksaan dokumen fisik

Wawancara dengan mahasiswa

Setelah memeriksa dokumen dan wawancara, kemudian Tim Asesor melanjutkan berkeliling untuk melihat fasilitas yang ada di STIKes Mercubaktijaya Padang yang didampingi oleh Ketua STIKes Mercubaktijaya, Ketua Prodi dan staf dosen S1 Keperawatan dan Profesi Ners. Di awali dengan memeriksa ruang labor dan ruang praktek yang ada di Gedung E, tim asesor juga bertanya kepada penanggungjawab labor.

This slideshow requires JavaScript.

Tim Asesor berkeliling melihat labor dan ruang praktek mahasiswa

Setelah selesai melihat labor dan ruang praktek, masih didampingi oleh Ketua Yayasan, Ketua STIKes dan Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners, Tim Asesor berlanjut melihat labor komputer. Saat berada di dalam labor komputer, Tim Asesor tampak terkesan dengan labor komputer yang dimiliki oleh STIKes Mercubaktijaya Padang.

Tim Asesor melihat labor komputer

Tim Asesor melihat labor komputer

Masih Selesai melihat labor komputer, kemudian Tim Asesor berlanjut ke ruang perpustakaan. Tak lupa juga, Tim Asesor juga bertanya tentang perpustakaan dan kelengkapan buku yang ada disana.

Tim Asesor berada di Perpustakaan

Tim Asesor melihat koleksi buku di Perpustakaan

Setelah melihat perpustakaan, dilanjutkan ke ruangan ADAK dan ICT. Tim Asesor juga sempat bertanya-tanya diruangan ini.

Tim Asesor sedang di ruangan ADAK dan ICT

Ketua ICT diwawancari oleh Tim Asesor

Setelah dari ADAK dan ICT, dilanjutkan ke ruangan BEM. Disana Tim Asesor disambut hangat oleh anggota BEM yang kebetulan sedang ada kegiatan. Beberapa pertanyaan juga sempat dilontarkan Tim Asesor kepada anggota BEM.

Tim Asesor sedang di ruangan BEM bersama mahasiwa dan dosen

Foto bersama di ruangan BEM

Selanjutnya Tim Asesor melihat ruang kelas yang biasa digunakan oleh mahasiswa ketika proses belajar mengajar.

Tim Asesor melihat ruang perkuliahan

Tak hanya itu. Sebelum kembali memeriksa dokumen. Tim Asesor juga melihat ruangan dosen. yang berada di Gedung E.

Tim Asesor melihat ruangan dosen

Setelah puas berkeliling, kemudian dilanjutkan kembali memeriksa dokumen fisik. Semua dosen dan staf yang terlibat tampak semangat dalam pemeriksaan dokumen ini.

Pemeriksaan dokumen hari kedua

Pemeriksaan dokumen di hari kedua

Setelah pemeriksaan dokumen yang berjalan cukup lama, akhirnya sampailah pada saat penyampaian hasil. Setelah penyampaian hasil, dilakukan penandatanganan berita acara visitasi. Kemudian diserahkan kepada Ketua STIKes Mercubaktijaya dan Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners.

Acara ditutup dengan foto bersama Tim Asesor dengan Ketua Yayasan Jasmarizal, SKp, MARS, Ketua STIKes Mercubaktijaya Hj. Elmiyasna K, SKp., MM, dan staf.

Penandatangan berita acara

Penyerahan berita acara oleh kepada Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners

Penyerahan berita acara kepada Ketua STIKes Mercubaktijaya

Foto bersama Tim Asesor dengan Ketua Yayasan, Ketua STIKes Mercubaktijaya dan Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners

Tim Asesor foto bersama dengan Ketua Yayasan, Ketua STIKes Mercubaktijaya, dan staf.

No Comments

Leave a Reply